Personalisasi Adalah Kunci Keberhasilan Bisnis

Dalam area bisnis yang dinamis dan mobile setiap produk, bisnis usaha ataupun brand harus mampu menciptakan pengalaman yang lebih personal kepada calon konsumen dan selalu konsistant menjaga hubungan itu.

Dengan berkembangnya dunia sosial media, konsumen memegang peranan penting daripada sebelumnya. Dengan berkembangnya infrastruktur dan penetrasi internet di hampir semua aspek bisnis membuat konsumen bisa mengakses semua informasi dalam hitungan detik.

Tidak hanya mereka lebih banyak  terhubung dengan sosmed, tapi mereka mempunyai  kemampuan untuk menyebarkan atau menginformasikan berita apapun baik  positif ataupun negatif

Hal ini menyebabkan pemilik bisnis untuk berfikir ulang tentang strategi marketing mereka dan lebih menekankan kepada customer engagement  sebagai cara untuk membina hubungan dengan mereka

 

Customer engagement atau mungkin kalo dibahasa indonesiakan keterikatan konsumen dengan produk kita,  lebih berperan saat ini. Mereka tidak mau cum hanya membeli produk kita , mereka menginginkan lebih dari brand kita, mereka ingin benar-benar merasa terhubung dan benar-benar merasakan bahwa produk kita adalah solusi. Bisnis yang berfokus pada customer engagement akan lebih mengutamakan value dibandingk an revenue.

 

Berikut adalah beberapa strategis untuk meningkatkan customer engagement

 

  1. Humanize your brand

Penting untuk menyadari bahwa setiap customer mau merasakan bahwa para pemilik bisnis benar-benar mengerti dan memahami kebutuhan mereka dan mereka bisa bergantung kepada produk itu.

BuatWEBku-buatwebmurah-cepat

  1. Happy customer are your lifeblood

Rencanakan bisnis platform dan model dan berikan usaha terbaik kita untuk customer. Berikan  110% effort untuk kepuasan mereka, tidak peduli apakah produk kita senilan Rp 10.000 atau Rp 10.000. Dengan memberikan pengalaman yang berharga kepada customer sebagai gantinya untuk jangka panjang mereka akan menjadi loyal customer

 

  1. Sosial media ; surprise and delight your audience

Sosial media bukan lagi jadi phenomena namun menjadi bagian dan ketergantungan dalam keseharian. Manfaatkan sosial media untuk membuat suatu komunitas dan lebih mendekatkan produk kepada mereka

 

 

 

Leave a comment